Tips Memilih Model Rambut Layer Panjang dan Pendek

Tips Memilih Model Rambut Layer Panjang dan Pendek – Memilih gaya rambut dengan terapan model rambut layer adalah cara ideal untuk menyeimbangkan bentuk wajah Anda. Hair style ini dapat melembutkan garis rahang yang berat, menambah lebar pada wajah yang sempit dan membuat wajah yang lebih bulat tampak lebih panjang. Model rambut layer panjang atau pendek juga akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana Anda akan terlihat dengan panjang rambut yang berbeda.

Hal yang baik tentang rambut layer adalah bahwa model ini membutuhkan sedikit perawatan jika dipotong dengan benar dan akan bertahan dengan baik, bahkan ketika tumbuh dalam beberapa waktu ke depan.

Tips Memilih Model Rambut Layer Panjang dan Pendek

Gaya rambut dengan sentuhan layer adalah pilihan yang bagus untuk digunakan untuk menyemangati ombak yang lembut dan untuk menyingkirkan beban yang bisa membuat rambut keriting turun. Model layer juga akan memudahkan untaian Anda untuk memantul, menggulung dan menekuk. Lapisan yang lebih pendek di bagian atas dan melalui bagian belakang rambut Anda juga akan mendorong rambut Anda untuk bergerak lebih bebas.

Rambut dengan model layer panjang atau pendek dan sejenisnya tidak hanya akan menambah volume untuk jenis rambut bergelombang dan keriting yang halus, tetapi juga akan menghilangkan rambut tebal. Dan pada rambut panjang, lapisan akan memungkinkan ujungnya bergerak dan jatuh ke bentuk alami. Layer juga akan menambahkan dimensi dan sudut baru ke dalam semua jenis potongan.

Untuk mendapatkan dampak gaya yang hebat, timkan warna dengan lapisan dengan menempatkan warna secara strategis di seluruh lapisan Anda sehingga warna tersebut akan menyinari rambut Anda dan menentukan lapisan Anda.

Berikut ini beberapa tips model rambut layer panjang atau pendek yang cocok diterapkan dengan menyesuaikan bentuk wajah Anda.

Tips Memilih Model Rambut Layer Panjang dan Pendek

  • Wajah Sempit

Jika Anda memiliki bentuk wajah yang sempit, mulailah lapisan pada tingkat alis dan turunkan sepanjang tulang pipi Anda untuk membuka wajah Anda.

  • Wajah Bulat

Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat harus mencoba lapisan pendek yang bergerak dari alis ke garis rahang, atau lapisan menengah ke panjang yang bergerak dari dagu ke garis rahang Anda untuk memecah tampilan lingkaran bentuk wajah Anda.

  • Wajah Persegi

Untuk efek pelunakan pada bentuk wajah persegi, mainkan garis rahang yang kuat dengan lapisan tipis dari pipi ke bawah.

Bagaimana lapisan disusun dalam berbagai panjang di berbagai bagian rambut Anda menentukan hasil sebenarnya dari gaya rambut apa pun dan penata rambut Anda harus dapat memberikan saran yang baik berdasarkan jenis rambut Anda, tekstur rambut, bentuk wajah dan sesuai ekspektasi Anda. Tugas Anda adalah memberi mereka titik awal, seperti deskripsi atau gambar yang bagus tentang apa yang Anda sukai.

Cara Mendapatkan Tampilan yang Anda Inginkan

Tidak ada yang lebih buruk daripada menemukan tampilan yang bagus, pergi ke penata rambut untuk memotongnya, dan kemudian kecewa dengan hasilnya. Karena gaya rambut layer memiliki kemampuan unik untuk mengubah tampilan dan bentuk rambut Anda, hasil akhirnya seringkali benar-benar hebat, atau sangat buruk.

Untuk mengetahui apakah tampilan berlapis yang Anda sukai akan berubah seperti yang Anda inginkan, pertimbangkan hal berikut:

  1. Jenis Rambut dan Tekstur Rambut Anda

Pastikan itu tepat untuk layer. Beberapa jenis rambut dapat dijinakkan dengan indah dengan adanya lapisan, sementara yang lain dapat berubah menjadi berantakan yang tidak menarik. Jika Anda tidak yakin, bicarakan dengan stylist Anda sebelum gunting keluar dan tanyakan apakah layer cocok untuk Anda.

  1. Penempatan Lapisan

Ini mirip dengan mengetahui apakah jenis rambut Anda akan berlapis-lapis dengan baik. Lapisan yang salah penempatan, atau lapisan yang ditambahkan di area rambut yang salah dapat membuat bentuk tidak menarik. Layer yang diterapkan dengan keliru dapat menyebabkan hasil yang buruk, sementara melakukannya dengan benar akan memberikan Anda hasil gaya dan rambut yang tampak bagus.

  1. Perawatan dan Styling

Tergantung pada jenis pelapisan, jenis rambut Anda, kebutuhan penataan rambut dan gaya hidup, potongan rambut berlapis mungkin lebih berguna daripada potongan yang tidak berlapis. Pertimbangkan gaya yang Anda perlukan untuk mempertahankan penampilan Anda, dan seberapa sering Anda perlu memotong ulang layer Anda sebelum melanjutkan.

  1. Komunikasi dengan Penata Rambut

Pastikan penata rambut Anda tahu persis apa jenis lapisan yang Anda inginkan, di mana Anda menginginkannya dan apa yang Anda harapkan. Menampilkan gambar-gambar dari gaya rambut berlapis yang Anda sukai akan menyampaikan maksud Anda dengan cara yang paling visual, dan memastikan bahwa Anda dan stylist Anda berada di halaman yang sama.

loading...
Tips Memilih Model Rambut Layer Panjang dan Pendek | Umi Zahra | 4.5